RSS
Write some words about you and your blog here

Pages

Testimoni Kuliah Online

"Kuliah online ?" Terdengar asing di telinga saya. Diskusi di dunia maya sih pernah, bahkan mungkin sering. Tapi nyaris tidak pernah diskusi tentang pelajaran :D Nah bagaimana jadinya kalau "diskusi" saya yang selama ini lebih mengarah ke obrolan tidak penting diarahkan ke hal yang penting ? Seperti diskusi tentang ilmu pengetahuan ? Tentang pelajaran ? Oh bukan, lebih cerdas lagi kalau diskusi tentang "Mata Kuliah Wajib" ? 
Ternyata....menyenangkan :D
Di mata kuliah Psikologi Pendidikan, akhirnya saya mendapatkan pengalaman pertama kuliah online. Awalnya saya agak canggung saat memulai diskusi. Sempat sibuk memikirkan bagaimana bahasa yang seharusnya digunakan karena hasil diskusi tersebut harus difordward ke email dosen yang bersangkutan. Tapi karena dari awal kami ditekankan untuk diskusi santai, akhirnya saya dan teman-teman berhasil mendiskusikan satu topik sesuai dengan yang ditentukan.


Kuliah online ini sekaligus menjadi interpretasi dari topik yang baru saja kami diskusikan, yaitu tentang Ubiquitous Computing : Sebuah era kemajuan baru di bidang teknologi informasi dan komunikasi di mana kita dapat membentuk suatu koneksi luas tanpa terhalang tempat dan waktu.
Sampai saat ini ketika menuliskan ini, saya masih berpikir kira-kira bagaimana tangapan dosen atau apa feedback yang akan diberikan oleh dosen. Apapun itu, entah kenapa sekarangpun saya dapat mengatakan bahwa saya masih ingin melakukan ini lagi : KULIAH ONLINE
Kenapa ?
Karena sangat praktis dan menyenangkan..
Tanpa tatap muka.. bisa kapanpun dan di manapun.. tugas dapat diselesaikan dengan mudah :)

0 komentar:

Posting Komentar